Cara Membuat Telor Asin

Bahan :

10 Butir Telor Bebek
10 Sdm Garam Dapur
1000 ml Air


Cara Membuat :

( 1 ) Bahan membuatnya cukup mudah, bisa dari abu kosok, atau tanah yang dicampur garam dan air. beberapa pembuat telur asim menggunakan sekam yang dibakar. Kemudian dibalutkan pada telur-telur yang masih mentah. Lalu telur yang dibalut ”lumpur garam” itu didiamkan selama lebih dari satu minggu.
Setelah lebih dari dua minggu (atau lebih), telur di bersihkan dari ”lumpur” nya, lalu di rebus. Jadi deh telur asin.

( 2 ) Ada juga lho cara membuat telur asin tanpa melaburnya dengan "abu gosok". tapi "direndam" dalam toples berisi air garam. Prosesnya sama saja, yaitu "meresapkan" garam ke dalam telur.

Semua telur bisa di jadikan ”telur asin” namun kita sering menjumpai telur yang dijadikan telur asin adalah telur bebek yang berwarna kehijauan. Alasannya karena telur bebek memiliki ”kuning” telur yang ”lebih besar” dan berwarna terang menarik.

Tips :
1. Cara memilih telor yang baik, letakan telor didalam air bila tenggelam berarti bagus.
2.
Dengan menggunakan Tupperware membuat telor asin tanpa abu gosok / bubuk batubata dan lebih gampang dan hasilnya, lembut dan lebih enak :)
0 Responses

Posting Komentar

soe-soe foto-foto tinggal klik saja

soe-soe foto-foto tinggal klik saja
mau lihat foto soe-soe di facebook klik aja gambar foto di atas & jgn lupa di add ^_^
[ Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya, jangan lupa kasih komentarnya juga, supaya saya bisa mampir ke blog anda. rajin - rajin mampir ya ]