Lagu Cari Jodoh Di Bajak Di Malaysia

Setelah banyak kasus pencurian / pengakuan barang-barang milik Indonesia mulai dari tarian, produk tradisional sampe lagu-lagu Indonesia diperdagangkan tanpa ijin.
Terakhir, beberapa waktu lalu kasus penjualan lagunya Afgan - Bukan Cinta Biasa, yang walaupun ampe sekarang belon ada kabar apakah jadi dituntut secara pidana atau tidak.
Tapi kejadian lagi, lagu beken dan jadi anthem untuk orang-orang yang nggak laku-laku yaitu lagunya Wali "Cari Jodoh".

Tampaknya Malaysia benar-benar ingin membuat masalah dengan Indonesia. Atau karena mereka menganggap bahwa Indonesia sudah pasti tidak akan berani bertindak apa-apa terhadap hal yang dilakukan oleh Malaysia? Secara banyak orang Indonesia yang menggantungkan kehidupannya dari bekerja di Malaysia? Kenapa Malaysia selalu membuat masalah dengan Indonesia?

Sekali lagi pencurian hak cipta dilakukan oleh negara tetangga, Malaysia. Kali ini, lagu populer milik Wali, Cari Jodoh, kabarnya dibajak oleh Malaysia. Mengenai hal itu, Wali berjanji tak akan tinggal diam.

“Iya, memang lagu kami yang judulnya Cari Jodoh diaransemen ulang oleh musisi Malaysia,” kata Apoy, gitaris Wali, membenarkan kabar tersebut.

“Itu berita yang sangat mengejutkan karena lagu kami dibajak di Malaysia. Kita tidak akan tinggal diam karena mereka mencuri lagu kami,” janji Apoy mewakili bandnya saat ditemui Studio Penta, Selasa (13/10) kemarin.

Dilanjutkannya, dengan kejadian ini, mereka menuntut Malaysia untuk meminta maaf. Namun begitu, Wali juga akan terus melakukan tindak lanjut pengusutannya.

“Negara Malaysia harus meminta maaf kepada kami. Tapi bukan hanya permintaan maaf karena kami akan melakukan tindak lanjut,” kata Apoy.

Lalu, apakah tindak lanjut yang akan mereka ambil itu? “Ini tidak kami biarkan karena kalau kami diam, lagu Indonesia pasti akan dibajak lagi. Kita, manajemen, dan pemerintah akan mengusut orang yang membajak lagu kami,” terangnya.

Wali pun mengaku telah mengirimkan orang untuk mengecek kebenaran kabar pembajakan tersebut. Dan rupanya itu telah terbukti. Barang bukti pun sudah berada di tangan mereka.

“Bulan depan kita ada jadwal manggung di Malaysia. Di sana, kami akan mengecek di toko kaset. Setelah itu kami akan berbincang dengan manajemen, mau diapakan nanti kasus ini. Lagunya sendiri diubah menjadi lagu remix seperti lagu koplo,” pungkasnya. [copy paste / soe-soe]

1 Response
  1. RAMUNI.NET Says:

    wah pembajakan lagi ya? bagaimana dengan yg di indonesia sendiri apakah sudah diamankan :D


Posting Komentar

soe-soe foto-foto tinggal klik saja

soe-soe foto-foto tinggal klik saja
mau lihat foto soe-soe di facebook klik aja gambar foto di atas & jgn lupa di add ^_^
[ Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya, jangan lupa kasih komentarnya juga, supaya saya bisa mampir ke blog anda. rajin - rajin mampir ya ]