Gempa Bumi di Tasikmalaya 7,3 SR

Gempa bumi tektonik mengguncang tasikmalaya dan sekitarnya yang berkekuatan 7,3 Skala Richter 2 September 2009 pukul 14:52. Gempa 7,3 skala richter (SR) yang berpusat di 142 kilometer barat daya Tasikmalaya. Menurut Badan Metereologi dan Geofisika Amerika pusat gempa berada di Tasikmalya yang mengguncang sebanyak 32 kali. Guncangan gempa ini membuat sejumlah warga panik dan berlari keluar rumah. Sejumlah jaringan telepon mati, dan menurut beberapa kaca bangunan gedung bertingkat di Jakarta pecah.
Namun kali gempa tersebut tidak menimbulkan tsunami, namun korban jiwa cukup banyak dan hingga detik ini berjumlah kurang lebih 46 orang.

Berikut data dan berita dari detikcom mengenai gempa bumi di tasikmalaya Jawa Barat:
"Menurut laporan jumlah korban tewas total 46 jiwa, tambah 2 dari Garut," kata Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Priyadi Kardono, Kamis (3/9/2009) pukul 09.00 WIB.
Menurut Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM) Surono, kedalaman pusat gempa yang melebihi 30 kilometerlah yang menyelamatkan warga dari tsunami. "Walaupun magnitudonya mencukupi untuk tsunami, tapi gempanya cukup dalam lebih dari 30 kilometer. Sehingga kecil kemungkinan terjadi tsunami," kata Surono saat dihubungi detikcom, Rabu (3/9/2009).
Gempa juga dirasakan di kota Bandung, Cianjur, Cileungsi - Bogor dan kota lainnya yang ada di Jawa Barat, Ya Allah lindungi lah kotaku dari bencana AMIN [copy/paste soe-soe]
0 Responses

Posting Komentar

soe-soe foto-foto tinggal klik saja

soe-soe foto-foto tinggal klik saja
mau lihat foto soe-soe di facebook klik aja gambar foto di atas & jgn lupa di add ^_^
[ Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya, jangan lupa kasih komentarnya juga, supaya saya bisa mampir ke blog anda. rajin - rajin mampir ya ]